Keluar Gedung KPK, Romahurmuziy: Saya Merasa Dijebak

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy merasa dirinya dijebak dalam kasus sangkaan jual beli jabatan di Kementerian Agama menimpanya.

“Saya merasa dijebak,” ujar Rommy di Gedung KPK, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dia tak tidak sedikit bicara saat terbit dari gedung KPK. Dia tampak menggunakan rompi tahanan berwarna oranye dan kaca mata hitam.

Rommy melulu menyebut pernyataannya terdapat dalam kertas yang sudah ia bawa dan diberikan ke awak media saat terbit dari Gedung KPK. “Tapi rinci ada di sini (kertas pernyataan),” kata Rommy.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy meninggalkan Gedung KPK, Sabtu, 16 Maret 2019, sekira pukul 11.45 WIB ketika KPK akan melangsungkan konferensi pers, soal kasus sangkaan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Dia terbit seorang diri dengan dijaga petugas. Rommy tampak memakai Agen Sbobet rompi tahanan berwarna oranye dan kacamata hitam.

Rommy tak tidak sedikit bicara ketika itu. Dia pun membagikan kertas ke awak media yang berisi artikel tangannya.

Hingga kini, konferensi pers belum dimulai. Belum diketahui Rommy bakal dibawa ke mana.

Sebelumnya, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy masih menjalani pengecekan intensif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rommy dicek intensif bareng lima orangnya lain, yakni stafnya, pihak swasta, dan tiga pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Kanwil Sidoarjo, Jawa Timur.

“Pihak-pihak yang diangkut dari Jatim masih diperiksa,” ujar Febri di kantornya, Jakarta, Sabtu 16 Maret 2019.